Monday, December 6, 2010

Siapa yang Layak Menggantikan Luna Maya Sebagai Model Iklan Lux?

PALU sudah diketuk. Keputusan telah diambil. Pada 14 Juni lalu berakhirlah hubungan antara Luna Maya dengan Unilever selaku produsen sabun mandi para bintang, Lux. Keputusan pahit ini diambil berkaitan dengan peredaran video panas yang melibatkan brand ambassador Lux itu dengan Ariel. Sejak kasus ini mencuat, iklan yang menampilkan Luna dan Ariel juga ditarik dari peredaran.

Pertanyaannya sekarang, siapa  kira-kira calon pengganti Luna Maya? Lalu apa saja syarat-syarat untuk menjadi bintang Lux? Maria Dewianti Dwianto, Head Corporate Communication Unilever mengirim jawaban tertulis. Dia menjelaskan, Lux memiliki 3 macam brand ambassador (BA), yaitu BA Global, BA Regional, dan BA Lokal. Ketiga BA memiliki peran masing-masing. Ketiga BA itu tidak saling  menggantikan posisi.

“Yang  paling  mutlak dimiliki seorang calon BA adalah, modern, smart, atraktif, peduli penampilan dan kecantikan kulit,” tegas Maria.

Itu lantaran seorang BA harus bisa  mempresentasikan personaliti Lux. Itu saja masih belum cukup. Seorang BA harus sosok figur yang inspirasional bagi konsumen.

“Kami memilih ikon yang sesuai keinginan konsumen,” lanjut Maria. Proses yang diakukan untuk memilih bintang Lux juga cukup berliku. Pertama melihat market, yaitu melihat keberadaan selebriti atau publik figur. Kemudian  akan dipilih yang sesuai. Setelah itu dilempar ke konsumen, apakah mereka figur atraktif dan ispiratif, atau tidak. Syarat lain, seorang BA harus memiliki track record dan citra yang baik di masyarakat. “Dan memiliki potensi untuk menjadi bintang lebih besar lagi,” kata Maria.

Nah dengan semua syarat yang sudah ditetapkan, siapa kira-kira yang layak menggantikan Luna Maya? Ini dia beberapa nama yang kami rekomendasikan.

Atau ada nama lain yang ingin Anda rekomendasikan? Silakan tulis di bagian bawah artikel ini, tepatnya di kolom komentar.

5. Asmirandah, 21 tahun
Wajah cantik dan kulitnya yang memesona jadi daya tarik Gadis Indo ini. Belum lagi aksinya di sinetron Kemilau Cinta Kamila bersama sang pacar, Jonas Rivanno yang disukai penonton TV.

Asmirandah sudah bermain di banyak sinetron, di antaranya Maha Kasih, Pelangi, Sekar, dll. Juga berbagai produk iklan yang dipercayakan padanya. Keramahan dan sosoknya, layak dijadikan pertimbangan. Apalagi fansnya juga sangat banyak.

Peluang: 60 persen.



Berita lebih lengkap baca disini

No comments:

Post a Comment